Dapatkkan produk-produk berkualitas dengan harga pantas ini hanya di lapakabi dan dapurumi.
Follow instagram @lapakabi dan @dapurum1 atau hubungi 085319489248 untuk order dan informasi

Kata Sahabat Abi






Buku ini benar-benar berbeda. Penulis menyajikannya dalam kisah-kisah sederhana tetapi sarat makna. Dituangkan dengan sepenuh hati dan tidak terkesan menggurui. Buku yang memberikan banyak  pelajaran berharga dalam memaknai hidup menuju indahnya jalan Illahi, dan sangat dianjurkan bagi siapa saja yang menginginkan hidupnya lebih berarti. Saya benar-benar ketagihan membacanya.

“Gaya bahasanya sangat membumi dan mudah dicerna, sehingga meski berisi nasihat atau petuah tak berkesan menggurui. Apalagi bila dibalut dalam bentuk cerita, seperti membaca kisah yang sarat makna. Pas dikisahkan kembali untuk anak-anak” (chocoVanilla)

Blog dengan kisah kehidupan sehari-hari yang selalu memberikan pesan dan makna tersirat di setiap tulisannya,menyentuh,membuat kita mengerti akan kesederhanaan dan ketegaran seorang Abi Sabilia menghadapi hidup ini. (Nchie Hanie)

“Alam Terkembang Jadi Guru”, diterjemahkan dengan sangat baik oleh Abi Sabila melalui berbagai rawiannya di blog, yang sudah menjadi buku ini…(Hardi Vizon)

“Sederhana, jujur apa adanya, dan tetap bermakna.” (Rinrin ‘Orin’ Indrianie)

Buku ini ibarat setetes air di tengah dahaga. Benar-benar menyejukkan cara penulis menyajikan tentang bagaimana memandang dan menyikapi problematika kehidupan sesuai tuntunan Islam. Layak dibaca siapa saja yang ingin menjadi pribadi unggulan, khususnya bagi orang tua yang bermimpi dapat membesarkan anak-anak terbaik. (Reni Judhanto)

Yang tersirat dibalik yang tersurat dalam setiap karya tulisnya memiliki kekuatan beragama. Penulisan yang disajikan dengan sederhana tanpa beranjak dari alur ke-Islaman dengan apik menggambarkan kecintaannya kepada Allah, isteri, keluarga dan kepada sesama. Bacaan paling pas untuk menggiring mereka yang meragukan keberadaanNya. Subhaanallah. (Yati Rachmat)

Kisah yang dituliskan merupakan kisah sehari-hari dan dekat dengan kehidupan kita. Dengan pemaparan yang sederhana dan mudah dimengerti khas Abi Sabila membuat kisah tersebut lebih mempengaruhi dan memberi hikmah kebaikan di hati pembaca. (PuteriAmirillis)

Membaca tulisannya laksana menerima nasihat dari seorang ayah kepada anaknya dengan penuh kasih sayang dengan contoh-contoh yang real dan ringan sehingga menjadikan kita untuk selalu tetap ingat kepada Allah SWT (Lydia Fitrian)

Blog dan buku yang baik merupakan jembatan ilmu. Menerbitkan buku setelah menulis blog adalah sebuah langkah maju dan Abi mampu mewujudkannya. (Abdul Cholik)

Benar adanya bila ada yang berkata sederhana itu indah. Saya mendapatinya di tulisan tulisan Mas Abi Sabila. (Masbro)

Tulisannya yang seringkali berisi perenungan benar-benar mengena dihati pembaca. Teduh dan damai, dua kata yang mewakili perasaan saya saat membaca catatan mas Abi Sabila, great note ..!(Advertiyha)

Menyusuri lembaran hikmah disini, kita seolah diajak lagi untuk semakin peka dalam membaca dan mengumpulkan serakan hikmah serupa yang sebenarnya banyak ditemukan dalam keseharian.  Disajikan lewat bahasa yang sederhana lagi santun, dengan ulasan ringan namun tetap bergizi. Dan satu hal yang juga terasa nyata, jauh dari kesan menggurui. (Artineke A. Muhir)

Imam Syafi’i dalam "Diwan Syafi'i" (hal. 103) bertutur: "Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatannya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat". Dan kawan kita, Abi Sabila telah melaksanakannya. Dengan mengambil ibroh dari kehidupan nyata beliau mengajak kita untuk memetik hikmahnya. (Haris Samaranji)

Blog yang selalu mengandung kisah hikmah, bahasanya sederhana dan tak terkesan menggurui, layak dibukukan! (Yuniari Nukti)

"Menulis kisah, membaca hikmah" adalah motto yang diusung oleh www.abisabila.com dalam merefleksikan sebuah perintah "sampaikanlah, meski hanya satu ayat". Melalui berbagai kisah sederhana yang ditulis, kita disentil dengan halus, dijitak dengan sopan, agar kita tetap ingat untuk selalu berada dikoridor yang seharusnya. (DewiFatma)

“Membagi kisah, memapar hikmah, tanpa terkesan menggurui.” (Amela)

Kisah sederhana sehari-hari diangkat dengan manis  tak mendikte, ketika  jiwa terhanyut  membacanya  Insya Allah di saat itu pula hati terbuka menerima  hikmah (Monda)

"Semua tulisan dibuat dengan menggunakan hati dan ilmu, membuat pembaca mendapatkan hikmah yang tersurat dan tersirat" (Necky)

"...seperti kotak harta karun, di setiap sudut tulisannya bisa ditemukan emas. Masya Allah... penuh untaian makna yang sangat memesona...." (Nurmayanti Zain)

saat ini trend menulis buku cetak telah menjadi strategi promosi yang tepat dalam membangun personal branding, apapun bidang yang Anda tekuni ( Agus Siswoyo )

Kisah-kisah yang secara konsisten menjadi nutrisi untuk menyehatkan jiwa. (Kakaakin)

www.abisabila.com, sebuah blog yang layak untuk dibukukan, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang. (Mas Jier)


"Dunia penuh kejadian-kejadian tak terduga. Abi Sabila mengajarkan bagaimana menghadapi hal-hal yang tak diinginkan dalam hidup secara bijaksana, dengan bersandar pada ajaran-ajaran moral dan reliji. Mencerahkan, tapi sama sekali tak terkesan menggurui. (Eko Nurhuda)

"Sederhana, inspiratif, cerita yang sebenarnya umum namun dikemas dalam balutan Islam yang indah dan santun" (Ita Noviati)

Kisah sederhana bahkan terkesan biasa yang bermetamorfosis menjadi kisah penuh hikmah, berhasil Abi Sabila rangkum dalam goresan-goresan di blog, yang kemudian dihimpun menjadi sebuah buku. Membacanya seolah mencerminkan atas apa yang terjadi pada diri kita dalam dialog sehari-hari, sehingga kita bisa dengan mudah mengambil hikmah dari kisah yang dibawakannya tersebut. (Mabruri)


setiap hari orang melihat pohon, tapi jarang orang menyadari keberadaan ruang kosong antara dirinya dan pohon: yang membuat matanya bisa melihat pohon. Hikmah besar sering tersembunyi dibalik hal-hal kecil. Abi Sabila termasuk di antara karakter yang jarang ini dan ia mempersembahkan penglihatannya untuk kita semua. (Adam Troy Eff.)

Mengamati kisah sehari-hari, lalu mengemasnya dalam sebuah kisah inspiratif. Dan dengan gaya bahasa yang sederhana, kemudian menuangkannya dalam sebuah blog. Dan akhirnya.... Abi Sabila mampu mewujudkannya dalam sebuah buku.(Tarry)

“Tak ada waktu yang terbuang percuma untuk membaca tulisannya, karena di setiap goresan tulisannya, selalu ada pelajaran baru yang bisa aku kantongi.” (Wawan)

" Abi Sabila mampu menyentil kepedulian umat dengan manis melalui ceritanya yang mengingatkan kita dari hal-hal kecil yang sering terabaikan. Dia berhasil mengungkapkan kejadian sehari-hari secara berbeda hingga tercapai hikmah yang sempurna " (Nia Angga)

'kata-kata sederhana yang tercecer, dirangkai menjadi kalimat bermakna, membentuk mozaik indah bagi jiwa setelah kita membacanya' (Dey)

Mengandung hikmah, ramah, dan terasa ikhlasnya. Begitulah yang saya rasakan ketika membaca sebagian besar tulisan ms Abi Sabila…(Prit Apikecil)

“Blog milik Abi Sabila? Ah, mungkin tak banyak yang tahu. Itulah mengapa buku ini ada.Agar mereka yang tak berhadapan dengan komputer pun bisa membaca tulisan-tulisan luar biasa dari seorang sederhana. Maka seperti yang Tuhan perintahkan, bacalah! Baca dan renungkan.”(Andy Hardiyanti)

Tulisan sederhananya mampu membungkus banyak kisah realita hidup, sekaligus menyajikan beberapa suguhan pesan hikmah yang menyegarkan serta melatih kita untuk lebih bisa meninggalkan dan menanggalkan semua menu yang berjubah keduniaan, dan pesan dari banyak ceritanya mengantarkan pembaca untuk tergerak menemui kata hatinya, hati yang terhubung dengan sebuah nurani dasar manusia.(YayackFaqih)

“Sekilas tulisan-tulisan Abi itu terasa seperti nyaris tanpa emosi. Namun sejatinya, dibalik itu, tersirat makna yang justru menyimpan berjuta rasa. Rasa yang dituangkan dengan segenap hati. Hati yang bercita rasa tinggi. Cita rasa hati seorang Abi Sabila (Nh18)

"Sebuah bukti bahwa kesederhanaan tidak pernah mengurangi makna yang ingin disampaikan. Abi Sabila berhasil menyampaikan banyak hikmah dengan tulisan-tulisannya yang sederhana. Mencari sesuatu yang sederhana namun sarat hikmah? Baca dan nikmatilah.... "(Suchi Ramdani)

Ceritanya berkisah, bukan memerintah. Susunan aksaranya mengajak, bukan membentak. Tulisannya berbagi, bukan antipati. Hikmahnya menasehati, tanpa menggurui. (Rifki)

“Pilihan angle dialog orangtua dan anak dalam bahasa tulisannya membuat kita menyerap ilmu seperti spons. menggugah jiwa kanak – kanak yang bersih, tanpa tendensi.” (Elaine)

Abisabila.com,  sebuah blog yang menyajikan tulisan-tulisan dengan mengangkat permasalahan keseharian di sekitar kita, sebagai cerminan untuk mengasah keshalihan diri dan keshalihan sosial, dengan bahasa mudah dicerna, tanpa menggurui. Setiap selesai membaca, akan kita dapatkan nilai berhikmah. (Pak Ies)
 
© Copyright 2035 Bacalah, lalu Tulislah!
Theme by Yusuf Fikri